Header Ads

Ternak Belalang untuk Pakan Burung

Ternak Belalang untuk Pakan Burung (ocehan-kenari) -Kemungkinan ini  terhitung di antara kesempatan usaha yang tetap terbuka besar, tak hanya ternak jangkrik, belalang yaitu altrnatif yang sangat luas untuk diternakkan, dikarenakan belalang tetap jarang peternaknya. butuh kalian kenali, unsur gizi serta yang lain pada belalang lebih tinggi dari jangkrik. lantas belalang ini mempunyai manfaat, menolong perkembangan burung trotolan, mempercepat mabung, memperbagus nada, serta memperindah kilau bulu burung.

Masalahnya saat beternak belalang atau budidaya belalang kalian tahu belum bagaimana memastikan belalang yang bagus untuk di buat jadi indukan ? belalang yang bagus yaitu yang memiliki kelengkapan fisik lengkap. namun apakah kalian tahu langkah membedakan belalang betina serta jantan ? nah saya beritahu langkah membedakannya, untuk jantan pada ujung ekornya sisi pantatt lancip, namun yang bercabang bermakna betina, mudah kan.

Untuk belalang yang cocok dibudidayakan untuk pakan burung adalah belalang coklat dan hijau,seperti gambar berikut :



Lantas bagaimana langkah budidaya ternak belalang ? ini juga gampang lagi, siapkan toples, berikanlah pasir setinggi 5 cm serta basahi pasir tersebut supaya lembab, tidak becek ya. Masukkan indukan sepasang berikanlah potongan sayur, sedikit daun serta ranting. dlam waktu 6-9 hari telur belalang dapat menetas, serta periode panennya yaitu sesudah 70 hari. 
Diberdayakan oleh Blogger.