Mengenal Burung Kacer (ocehan-kenari) -Berkicau serta melantunkan lagu yang merdu yaitu di antara cara untuk burung untuk menarik lawan type serta berikan informasi pada burung-burung lain perihal batas-batas tempat teritorialnya.
 
Kita bisa membagi kicauan burung jadi 3 sisi, yakni :
  1. Song ( kicauan panjang dengan alunan suara yang merdu untuk memamerkan kemampuannya serta menarik perhatian lawan type ).
  2. Call ( kicauan feedback pendek untuk memanggil pasangan lawan type ).
  3. Alert ( kicauan serta bunyi untuk memperingatkan burung sejenis serta burung pasangannya jika ada bahaya yang mengancam ).
Burung jadi rajin berkicau dikarenakan oleh rangsangan birahi yang di pengaruhi oleh hormon testosteron, hormon estrogen serta hormon progesterone yang ada didalam tubuh burung tersebut. hormon ini terbentuk dengan cepat akibat rangsangan luar ( jemur : cahaya infra merah ) serta tingginya kandungan protein makanan yang di mengonsumsi.
 
Burung cucak jenggot burung tledekan atau burung sulingan burung kolibri ( colibri ) burung ciblek sawah burung kenari


Dalam dunia hobi burung berkicau, kita amat kerap mendengar arti stelan. apa sebenarnya makna arti stelan pada burung berkicau.. ? stelan yaitu satu pola yang diaplikasikan dengan berkelanjutan pada burung untuk maksud serta situasi spesifik.

Perumpamaannya :
  • Stelan ef yaitu pola pemberian extra fooding pada burung supaya birahi burung ada pada level ( tingkat ) yang di idamkan.
  • Stelan perawatan harian yaitu pola perawatan burung sehari-hari, meliputi rutinitas mandi serta jemur dan situasi burung agar kesehatan burung serta psikologis burung terus sempurna.
Agar burung rajin berkicau, kita mesti mengatur dengan pas level hormon testosteron, hormon estrogen serta hormon progesterone yang ada didalam darah burung. mengapa ini jadi perihal yang amat penting.. Dikarenakan hormon-hormon tersebut bertanggung jawab pada birahi apa tidaknya burung.

Burung jadi lesu ( drop ) tidak bergairah jika tidak birahi, burung dapat rajin berkicau jika tingkat birahinya pas serta burung jadi terlampau agresif jika terlampau birahi ( over birahi ).

kesimpulannya yaitu :
di antara kunci utama dalam pengendalian birahi burung terdapat pada kandungan protein makanan yang kita berikanlah. makin tinggi tingkat protein makanan yang kita berikanlah, maka dapat makin banyak juga hormon-hormon vital di atas terbentuk didalam darah burung, ini dapat merubah tampilannya pada waktu berkicau.
 
Top