Cara Pemberian Pakan Ciblek Anakan

Cara Pemberian Pakan Ciblek Anakan | Ocehan Kenari -Banyak pengagum burung yang pelihara ciblek mulai sejak umur anakan atau lolohan, dengan argumen sesudah dewasa berpeluang mempunyai mental serta tembakan yang tambah baik dari pada pelihara burung sejenis pada umur remaja atau muda hutan. Di bawah ini panduan menjaga serta melatih burung ciblek mulai sejak umur anakan.

Ciblek muda lebih gampang dilatih dari pada burung yang berumur dewasa/tua.

Sekarang ini telah cukup banyak pengagum burung yang berhasil menangkar ciblek. Ini adalah berita baik, mengingat jumlah peminat burung ciblek semakin banyak, hingga bisa kurangi angka perburuan di alam.

Beberapa besar burung hasil penangkaran bakal mempunyai daya adatpasi tinggi pada manusia ataupun sekitar lingkungan rumah. Dengan hal tersebut, burung bisa menghadirkan performa lebih dahsyat dari pada burung sejenis hasil tangkapan rimba. Hal ini dapat berlangsung pada ciblek hasil penangkaran.

Bahkan juga di kelompok ciblekmania juga nampak asumsi bahwa ciblek yang dirawat mulai sejak anakan mempunyai nada serta mental yang sangatlah baik saat dewasa.

Walau sekarang ini telah banyak breeder ciblek, pemintaan pasar yang tinggi belum dapat hentikan masalah penangkapan di alam liar. Karenanya, Om Kicau selalu mendorong tumbuhnya beberapa penangkar baru serta berkembangnya penangkar lama untuk menyelamatkan burung ciblek dari ancaman kepunahan.

Artikel kesempatan ini mengulas sekitar perawatan burung ciblek mulai sejak anakan. Maksud intinya memberi tips pada beberapa pengagum ciblek, terutama pemula, yang beli anakan ciblek dari penangkar.

Langkah tersebut dapat juga diaplikasikan bila Anda belum beroleh anakan ciblek hasil breeding, tetapi yang di jual di pasar burung paling dekat.

Pengelolaan pakan untuk anakan ciblek

Meloloh burung

Menjaga ciblek mulai sejak anakan memanglah memerlukan ketelatenan sendiri. Karena dalam umur masih tetap muda, burung sangatlah memerlukan konsumsi gizi yang cukup tinggi serta kerap. Umumnya tiap-tiap 20-30 menit burung terasa lapas.

Di bawah ini perawatan ciblek yang masih tetap berumur piyikan.

Pakan yang didapatkan :

Voer lembut digabung air hangat, lantas digabung kroto fresh yang telah dipisahkan dari semut-semutnya. Aduk sampai rata. Bila diperlukan, Anda dapat memberikan vitamin yang diteteskan pada adonan pakan itu.
Jangkrik yang telah dipotong sisi perutnya (sisi belakang dari jangkrik).

Cara Pemberian Pakan Ciblek Anakan

Langkah pemberian :

Pakai alat yang umum dipakai untuk meloloh, umpamanya sumpit bambu kecil, sendok kecil atau syringe/suntikan dengan sisi ujung memakai karet pentil.
Berikanlah setiap saat burung mulai rewel disebabkan lapar. Umumnya berjalan tiap-tiap 20 – 30 menit.
Sesudah bubur diberikan/dilolohkan, anakan ciblek selekasnya diberikan potongan badan jangkrik serta diberikan segera ke mulutnya.

Sesudah burung dapat makan sendiri, pakan yang didapatkan dapat berbentuk voer lembut yang digabung kroto serta dibasahi sedikit air. Bila pada awal mulanya di buat sampai jadi bubur, kesempatan ini adonan voer di buat sampai kental saja.

Jangkrik terus diberikan berbentuk terpotong/cuma sisi perut saja. Pakan lain dapat ditambahkan, umpamanya 1-2 ekor ulat hongkong berwarna putih, saat pagi serta sore hari.

 
Top