Burung Love Bird (ocehan-kenari) -Karakter serta karakter burung lovebird, cara menentukan burung lovebird, cara menjaga burung lovebird, cara memaster burung lovebird, makanan, vit., mineral, hormon, asam mino untuk burung lovebird serta tips sekitar burung lovebird.

Tips tips burung lovebird
Penentuan bakalan ( bahan ), perawatan harian, perawatan pra lomba, perawatan pasca lomba serta perawatan mabung untuk burung lovebird

Burung lovebird awal mulanya burung hiasan yang oleh beberapa orang jadikan lambang dalam kerukunan berpasangan. bersamaan dengan pesatnya trend dunia burung berkicau, burung lovebird banyak jadikan sebagai burung master serta burung lomba oleh kicaumania di tanah air.

Burung lovebird dikenal dengan memiliki bentuk yang lucu serta gabungan warna-warna bulu yang amat menawan. burung lovebird amat cerewet, dikarenakan burung ini peka dengan nada tinggi yang ada di sekelilingnya. menjaga burung lovebird amatlah mudah serta menyenangkan.


Karakter basic burung lovebird
  • Mudah beradaptasi, burung lovebird amat mudah sesuaikan diri pada pergantian lingkungan.
  • Tukang teriak serta petarung. jika mendengar nada burung lovebird lain atau lihat burung sejenis, maka motivasi tempurnya segera berkobar.
  • Birahi yang condong mudah naik. burung ini amat mudah naik birahinya, banyak pemicu yang bisa bikin naiknya birahi pada burung type ini. variasi pakan yang kurang pas, penjemuran yang berlebih atau lihat burung lovebird lain bisa dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • Mudah jinak. dikarenakan kekuatan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak pada manusia.
  • Tidak mudah stress. burung type ini telah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
  • Menyenangi lingkungan yang sejuk. burung lovebird amat menyenangi suhu yang sejuk.
  • Burung koloni serta berkelompok. baiknya peliharalah sebagian ekor burung lovebird dalam satu tempat tinggal. dikarenakan jika burung ini sendirian, maka lama kelamaan burung lovebird dapat jadi stress.

 
Top