Jenis Burung Anis (ocehan-kenari) -Untuk pengagum burung berkicau, anis merah ( zoothera citrina ) ada di urutan pertama sebagai burung sangat banyak diminati. tak hanya dikarenakan nada mendayu-dayu, gaya ocehannya dapat bikin orang takjub. kepalanya bergerak ke kiri serta kekanan dengan kata lain bergaya teler.

Type yang lain yaitu anis kembang ( zoothera interpres ). walau tidak banyak lakukan gerakan akrobatik, tetapi cerecetannya terbilang melengking hingga beberapa kicaumania jatuh hati.

Anis siberia 


Sebenarnya burung ini cuma menumpang hidup di tanah air. daratan cina yaitu negara asalnya. saat di kampung halamannya sedang musim salju, mereka berbondong-bondong terbang ke tempat lain yang ada cukup makanan. contohnya jawa, sumatra, serta beberapa kalimantan. tempat favoritnya yaitu pegunungan. burung bernama ilmiah zhoothera sibirica ini mempunyai 2 tampilan tidak sama. burung jantan, tubuhnya biru kehitaman dengan ciri khas alis putih di dekat mata. namun tubuh betina berwarna kecoklatan.

Anis sisik


Pola kelir tubuh menyerupai sisik mengakibatkan ia dinamakan anis sisik. orang bule lalu memanggilnya scaly thrush. burung bernama keren zoothera daumaini kerap tampak di pegunungan sumatra utara. suaranya terdengar lembut, pendek, serta mengalun. dia sering tampak di lantai rimba.


Anis kuning


Saat ada dalam grup, anis kuning bersuara berisik. waktu menyendiri suaranya lemah serta pendek. rimba sekunder serta padang terbuka sangat di sukai. burung bernama ilmiyah turdus obscurus ini datang dari siberia sampai mongolia. tetapi sesekali anda dapat melihat di rimba kalimantan serta sulawesi.


Anis hibrida


Sebagian hobiis kerap jadi penghulu pada anis merah serta anis kembang. perkawinan keduanya membuahkan anis hibrida.
 
Top