Mengenal Burung Ciblek (ocehan-kenari)  -Burung ciblek terhitung burung yang bagus untuk burung master serta juga untuk burung alarm dikarenakan burung ciblek mempunyai nada khas yakni keras serta tajam hingga bisa menghentak pendengarnya. umumnya penghoby burung memakainya sebagai burung master di rumahnya supaya burung kiacauan yang lain bisa menirukan burung ciblek ini. burung yang biasa dimasteri yaitu layaknya burung kacer, cendet, burung beo serta burung-burung lainya.


Burung ciblek ini umumnya hidup di tempat sawah, kebun, ladang, tepian rimba serta nyaris disetiap area apalagi kerap kita temui di tempat pemukiman masyarakat atau lebih kurang tempat tinggal kita. tetapi sekarang ini populasi burung ciblek telah amat menyusut serta mulai jarang kita jumpai di linkungan kita. perihal ini dikarenakan pemburuan oleh masyarakat untuk dijual. perkembangbiakannya sebenarnya terhitung cepat, tetapi cukup jarang ditangkarkan serta juga dikarenakan banyak diburu orang selanjutnya saat ini jadi burung yang mulai langka.


Biasanya burung ciblek ini berkembangbiak pada waktu menyambut musim hujan, telur satu sarang umumnya berjumlah 2 s/d 3 butir. namun makanan alami yang sangat disukai ciblek yaitu serangga, layaknya ulat daun, rayap, telur kupu-kupu, telur semut serta type serangga yang lain.

 
Top