Penyebab Burung Berhenti Ngoceh (ocehan-kenari) -Problem yang kerap dihadapi oleh beberapa pengagum burung berkicau umumnya yaitu burung peliharaannya mendadak jadi jarang berkicau atau burung peliharaan cuma dapat ngeriwik walau sebenarnya tak ada yang salah dengan perawatan anda yang meliputi ef, mandi serta dijemur.
 
Atau mungkin anda alami problem yang lain di mana burung yang paling disayangi anda cuma akan berkicau pada pagi hari, cuma gacor di lapangan namun tidak ingin gacor di tempat tinggal atau sebaliknya.

Pada prinsipnya burung yang ngeriwik yaitu burung yang mentalnya tengah tertekan yang dapat dikarenakan oleh lingkungan yang betul-betul baru atau dikarenakan kalah sesudah diadu.
 
Faktor-faktor yang mengakibatkan burung cuma ngeriwik saja :

Burung hasil tangkapan hutan
Burung hasil penangkaran gampang gacor dikarenakan telah mengetahui manusia serta tidak takut pada lingkungan sekitarnya.
 
Disisi lain burung hasil tangkapan rimba mesti melewati sistem penjinakan terlebih dulu sebelum saat selanjutnya beradaptasi dengan manusia serta lingkungan sekitarnya.

Untuk bikin burung hasil tangkapan rimba supaya tidak takut lagi pada manusia anda dapat memerlukan waktu berbulan-bulan.

Untuk mempercepat periode adaptasi anda dapat meletakkan burung hasil tangkapan rimba pada area di mana beberapa orang yang berlalu lalang serta baiknya dikerjakan sesudah periode mabung.
 
Idealnya memanglah memerlukan waktu sampai berbulan-bulan supaya burung hasil tangkapan rimba akan beradaptasi dengan kehidupan manusia serta janganlah mengharapkan burung hasil tangkapan rimba akan gacor kurun waktu yang cukup singkat atau dibawah 3 bln..

Burung yang tengah didalam periode mabung
Burung yang tengah didalam mabung yaitu burung yang fisiknya tetap belum didalam situasi sehat. yakinkan anda memenuhi keperluan nutrisinya untuk mempercepat periode pemulihannya.

Burung yang tengah didalam periode mabung umumnya cuma diam saja atau ngeriwik-ngeriwik. bila burung anda tiba-tiba tidak berkicau maka kemungkinan perihal itu dikarenakan burung tengah didalam periode mabung yang dapat dipandang dengan sinyal tanda bulu-bulu yang mulai berjatuhan.

Burung yang baru selesai melalui periode mabung juga alami perihal yang sama di mana untuk burung yang telah selesai mabung mesti melalui waktu lebih kurang 2 bln. untuk memulihkan situasinya supaya dapat kembali berkicau tetapi tidak seluruh burung mesti melalui waktu 2 bln. untuk memulihkan situasi fisiknya.

Burung yang kalah sesudah diadu
Bila burung anda tidak ingin gacor serta cuma diam saja atau cuma ngeriwik-ngeriwik saja maka kemungkinan burung anda kalah setalah anda mengadunya.

Untuk memulihkan mental serta kesehatannya anda dapat membutuhkan waktu berbulan-bulan serta baiknya sepanjang itu burung dikarantina sampai melalui periode mabung. serta janganlah lupa untuk berikan pakan yang bergizi sepanjang burung dikarantina.

Burung cuma akan berkicau pada waktu-saat spesifik saja
Ada burung spesifik yang cuma ngeriwik pada malam hari tetapi pada pagi harinya akan gacor, demikian juga sebaliknya. umumnya perihal ini dihadapi oleh burung yang belum alami birahi seutuhnya atau situasi fisiknya belum fit tetapi telah beradaptasi dengan lingkungannya.

Burung yang gacor selama hari umumnya yaitu burung yang tengah birahi. maka dari itu apabila anda pingin burung anda gacor baiknya anda dapat bikin burung anda jadi birahi. sudah pasti anda mesti betul-betul bersabar untuk perihal yang satu ini.
 
Burung yang tidak didalam situasi yang fit atau belum punya kebiasaan diadu didalam keramaian umumnya cuma akan gacor didalam tempat tinggal, namun di arena perlombaan atau keramaian cuma diam saja serta tidak ingin gacor.

Untuk menangani perihal ini anda mesti teratur melatihnya bila anda pingin burung anda akan gacor di arena lomba.
 
Atau anda juga dapat merangsang birahi burung anda dengan mendatangkan “musuh” supaya burung anda akan gacor.

Walau demikian ada juga type burung yang memanglah telah mempunyai cii-ciri layaknya itu, yakni cuma akan berkicau bila ada musuhnya. bila telah bicara tentang cii-ciri, maka tak ada obat apa pun yang manjur.
 
Top