Makanan yang Berbahaya bagi Burung Ocehan (ocehan-kenari) -Alpukat mempunyai nama ilmiah persea americana. buah ini adalah buah khas dari daratan meksiko. Dulu meksiko terhitung negara jajahan spanyol. lantas buah ini mulai dibudidayakan di spanyol yang selanjutnya berkembang ke sebanyak negara di daratan eropa terhitung belanda. 

Pada abad ke 19, belanda membawa alpukat serta dibudidayakan di indonesia. serta nyatanya buah alpukat bisa berkembang dengan baik di indonesia. 

Alpukat, adalah buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan manusia. tetapi sayang, nyatanya alpukat tidak bisa dikonsumsi oleh burung peliharaan terhitung burung bagian keluarga paruh bengkok yang senang sekali makan buah-buahan. 

Nyatanya, alasannya yaitu nyaris seluruh sisi dari tanaman alpukat baik itu buah, kulitbuah, batang sampai daun alpukat memiliki kandungan senyawa kimia yang dimaksud dengan nama persin. 

Senyawa persin ini bisa mengakibatkan reaksi racun yang berat untuk burung yang mengonsumsi daging buah alpukat. karenanya ada racun ini didalam tubuhnya, burung tersebut dapat alami nekrosis miokardial. 

Situasi nekrosis miokardial ini adalah satu penyempitan pada pembuluh darah koroner yang kedepannya bisa mengakibatkan kematian dengan mendadak pada burung. 

Tanda-tanda awal yang timbul biasanya cuma berbentuk penyempitan, tetapi didalam tingkat situasi akut penyempitan ini dapat jadi penumbatan keseluruhan pada embuluh darah koroner. 

Didalam sebagian penelitian juga mengatakan bahwa senyawa persin ini bisa berikan dampak samping yang jelek pada kuda, sapi dan burung. tetapi sebaliknya, dampak beracun dari senyawa persin ini tidak terlampau penting pada kucing ataupun anjing. 

Tak hanya bisa berikan dampak samping yang jelek pada pembuluh darah koroner, burung yang terlanjur mengonsumsi senyawa persin dapat tunjukkan sebagian tanda-tanda layaknya di bawah ini : 
  • burung kerap alami sesak napas, disebabkan ada penumpukan cairan di lebih kurang organ jantung dan paru-paru burung. 
  • burung tidak dapat bertengger. 
  • ada masalah pada organ hati burung. 
  • bila masalah yang berlangsung tidak segera dikerjakan, maka lama kelamaan burung dapat nengalami gagal ginjal. 
  • burung dapat mati dengan mendadak. 


Nyaris seluruh type burung dapat beresiko alami keracunan senyawa persin tersebut bila diberi daging buah alpukat. lantas untuk lebih amannya, janganlah berikanlah daging buah alpukat untuk burung peliharaan yang paling disayangi anda. 

Tak hanya buahnya, upayakan untuk tidak bikin atau menggunakan tenggeran yang datang dari ranting pohon alpukat. dikarenakan senyawa persin tersebut juga ada pada ranting pohon alpukat hingga burung bisa alami rusaknya pada organ pencernaannya saat menggigit tenggeran. 

Perihal layaknya ini biasanya berlangsung pada burung paruh bengkok yang kerap menggigiti benda-benda yang ada di sekelilingnya. 

Tak hanya alpukat, ada juga sebagian type makanan lain yang bisa berikan dampak samping yang jelek pada burung yang paling disayangi kita, yakni : 

Biji buah apel. 
Biji buah apel memiliki kandungan sianida yang juga beracun. maka dari itu, bila pingin berikan buah apel pada burung yang paling disayangi kita, potong-potong buah apel didalam wujud kecil serta buanglah bijinya. 

Cokelat. 
Burung yang diberi makan berbentuk cokelat dapat alami diare dan muntah-muntah. pemberian pakan berbentuk cokelat kurun waktu yang lama dapat merubah sistem syaraf pusat pada burung hingga burung dapat kerap kejang-kejang serta selanjutnya burung dapat mati dengan mendadak. 

Bawang putih. 
Biasanya bawang putih kerap digunakan untuk menghangatkan tubuh burung yang paling disayangi kita. pemberian pakan berbentuk bawang putih baiknya janganlah terlalu berlebih dan janganlah diberikan tiap-tiap hari. pemberian pakan berbentuk bawang putih terlalu berlebih bisa mengakibatkan masalah pencernaan, diare serta muntah-muntah. pemberian bawang putih didalam periode panjang bisa mengakibatkan burung alami anemia hemolitik yang bisa mengakibatkan masalah pernapasan dan menyebabkan kematian. 

Garam. 
Garam biasanya digunakan untuk metode menggancorkan burung. tetapi, apabila terus-terusan diberi garam, burung dapat kerap sekali jadi kehausan, kekurangan cairan, ginjal tidak berperan dan menyebabkan kematian. 
 
Top