Header Ads

Ragam Burung Anis


burung anis

Ragam Burung Anis | Ocehan Kenari -Untuk pengagum burung berkicau, Anis Merah (Zoothera citrina) ada di urutan pertama untuk burung hewan peliharaan paling banyak diminati. Tak hanya lantaran nada mendayu-dayu, style ocehannya dapat bikin orang takjub. Kepalanya bergerak ke kiri serta kekanan dengan kata lain bergaya teler.

Type yang lain tak hanya anis merah yaitu anis kembang (Zoothera interpres). Walaupun tidak banyak lakukan gerakan akrobatik, tetapi cerecetannya terbilang melengking hingga beberapa kicaumania jatuh hati.

Tersebut ke-2 type anis yang sering menghiasi dunia burung ocehan Indonesia. Walau sebenarnya ada juga type anis yang lain. Yuk, kita tengok sebagian salah satunya.

Anis Siberia

Sesungguhnya burung ini cuma " menumpang hidup " di Tanah Air. Daratan Cina yaitu negara aslinya. Saat di kampung halamannya tengah musim salju, mereka berbondong-bondong terbang ke daerah lain yang ada cukup makanan. Umpamanya Jawa, Sumatra, serta beberapa Kalimantan. Daerah favoritnya yaitu pegunungan. Burung bernama ilmiah Zhoothera sibirica ini mempunyai 2 tampilan tidak sama. Burung jantan, badannya biru kehitaman dengan ciri khas alis putih di dekat mata. Sedang badan betina berwarna kecoklatan.

Anis Sisik

Pola kelir badan mirip sisik mengakibatkan ia dinamakan Anis Sisik. Orang bule juga memanggilnya Scaly thrush. Burung bernama keren Zoothera dauma ini kerap tampak di pegunungan Sumatra Utara. Suaranya terdengar lembut, pendek, serta mengalun. Dia sering tampak di lantai rimba.
 
Anis Kuning
Saat ada dalam grup, Anis kuning bertemura berisik. Waktu menyendiri suaranya lemah serta pendek. Rimba sekunder serta padang terbuka paling di gemari. Burung bernama ilmiyah turdus obscurus ini datang dari Siberia sampai Mongolia. Tetapi sesekali Anda dapat melihat di rimba Kalimantan serta Sulawesi.
Anis Hibrida
Sebagian hobyis kerap jadi penghulu pada Anis merah serta Anis Kembang. Perkawinan keduanya membuahkan anis hibrida. Di market, beberapa kicaumania kerap menamainya Anis Blorok. Beberapa lagi menyebutnya Anis Macan.
Diberdayakan oleh Blogger.