indukan kenari

Cara Memilih Indukan Kenari | Ocehan Kenari -Satu diantara hal yang perlu disiapkan dalam mengawali penangkaran burung kenari yaitu tentang materi Indukan, sebagian segi mesti jadi pertimbangan supaya keturunan yang dihasilkan bisa maksimal, baik dengan cara jumlah ataupun kwalitas.

Memulai langkah beternak burung kenari tak mesti dengan rasa emosional atau mungkin tergesa-gesa. Dengan kata lain bahwasanya meningkatkan kenari juga butuh melibatkan segi si penangkar tersebut yang mencakup keuletan, kesabaran serta kecermatan. Tersebut ada banyak uraian umum tentang materi yang bakal disediakan :

Kuantitas
Adalah segi yang mensupport produktivitas serta jumlah. Hal semacam ini juga di rasa utama di mana jumlah materi bakal semakin bagus bila di rasa seimbang, umpamanya saja memakai cara monogami maupun poligami dengan perbandingan indukan jantan serta betina yg tidak terlampau mencolok. Logikanya bila keadaan ternakan jalan dengan lancar maka bila materi indukan makin banyak maka bakal membuahkan produktivitas yang banyak juga. Menimba pengalaman dari beberapa peternak kenari, sangat banyak cara pasangan kenari yang mereka aplikasikan. Ada yang satu betina dikawinkan dengan cara bertukaran dengan sebagian pejantan. Ada yang memasangkan sepasang kenari satu betina dengan satu jantan dengan cara kekal.
indukan kenari

Kualitas
Ini bermakna sifat-sifat baik yang menempel pada burung yang bakal ditangkarkan. Anggapan kwalitas sampai kini mencakup lagu, volume nada, ciri-ciri, postur serta untuk penambahan fakultatifnya yaitu warna. Sudah pasti seluruhnya penangkar mau membudidayakan kenari berkwalitas yang bisa berkompetisi di lapangan, maupun hanya untuk membuahkan kwalitas postur badan atau mungkin keindahan bulunya.

Kombinasi kwalitas serta jumlah bakal membuahkan product yang sangatlah baik. Materi indukan adalah materi yang perlu disediakan sesuai sama maksud si peternak, lepas dari itu maka type kerap jadi tolak ukur dalam soal sebagai pertimbangan. Yang terutama yaitu kwalitas tersebut tak perduli apapun macamnya lantaran anggapan bahwasanya type si A tambah baik dari type si B memerlukan pelajari yang mendalam manfaat membuktikannya.

Bila mau pilih indukan kenari maka langkah awal yang paling umum yaitu :
  • Kenari indukan sebaiknya sehat atau mungkin tak membawa satu penyakit spesifik, hal simpel yang saya kerjakan untuk lihat kesehatan kenari yaitu kelincahannya serta kebersihan badannya terlebih dibagian dubur.
  • Mempunyai usia yang semestinya dalam saat produktif (diawali kisaran usia 6-7 bln)
  • Yakinkan bahwasanya tak cacat, umpamanya saja hal yang kerap didapati yaitu kebutaaan, kaki pincang. Kebetulan indukan pertama yang saya tangkarkan yaitu kenari type jambul, yakinkan bahwasanya bulu jambulnya teratur secara teratur, bagus serta tak berantakan.
  • Pada umumnya kenari sebaiknya tampak fresh, lincah, tak lesu, nafsu makan baik dan keadaan bulu yang cerah.
Membuahkan kenari dambaan memerlukan saat yg tidak sedikit serta sudah pasti pengalaman, oleh karena itu butuh kesabaran dan keuletan dalam melakukan pencarian indukan yang berkalitas.
 
Top