Header Ads

Tips Merawat Cendet

Tips Merawat Cendet | Ocehan Kenari - memanglah jadi satu diantara primadona untuk beberapa kicau mania, untuk menjaga burung cendet itu sendiri mudah gampang sulit bergantung pada burung nya sendiri, sebelum saat ke langkah menjaga burung cendet kita ketahui terlebih dulu ciri-ciri dari burung cendet dengan cara umum :
Tips Merawat Cendet


Burung cendet biasanya dalah burung yang gampang geram jika dalam situasi lapar, serta juga burung cendet terhitung dalam kelompok burung petarung berarti apabila burung cendet mendengar/lihat burung cendet yang lain umumnya nafsu bertempurnya naik, diluar itu burung cendet juga gampang menyesuaikan dengan lingkunan barunya, serta juga gampang jinak dengan manusia tetapi bila terlalu berlebih itu buruk.

EF yang umum di berikanlah ke burung Cendet :
  • Jangkrik
  • Ulat kandang/Ulat Hongkong
  • Kroto
  • Ulat Bambu
  • Orong Orong
  • Daging *sedikit saja
Jika untuk pemberian pakan dalam wujud voer upayakan setiap saat burung cendet di jemur voernya diambil lalu di simpan lagi di kandang burung cendet bila telah usai di jemur, serta saaat pemberian pakan burung cendet upayakan ada kurang lebih 2 hari pakan itu habis serta dapat ditukar dengan yang baru.
Pemberian EF pada burung Cendet, untuk pemberian EF pada burung cendet upayakan janganlah terlampau banyak serta terlampau sedikit karana bila terlampau banyak memberiakn EF pada Burung Cendet dapat menyebabkan Burung Cendet Over Birahi, tetapi bila terlampau sedikit dapat menyebabkan burung jadi lemas atau kurang semangat, jika menurut saya pemberian pakan EF yang baik itu di berikanlah Saat pagi hari, setelah burung di jemur/di mandikan serta pada saat sore, untuk Jangkrik saya kasih teratur Pagi 3 ekor, habis di karamba/di jemur 2 ekor serta pada sore saya berikanlah 2 ekor lagi, serta untuk EF lainya saya berikanlah 1 sekali umpamanya kroto, tetapi jika untuk Orong Orong/ulat bambu tak ada jadwal teratur dalam pemberianya.
Tips Merawat Cendet
Penjemuran serta Karamba Burung Cendet 
Untuk Penjemuran Burung Cendet lantaran saya juga mempunyai jadwal kerja jadi untuk Penjemuran umumnya saya kerjakan pada hari sabtu serta Minggu, seputar jam 7 hingga jam 9, sedang untuk memandikan burung Cendet Umumnya hari minggu sesudah usai penjemuran serta saya teruskan dengan bersihkan kotoran di kandang burung cendet, serta lalu saya jemur sebentar untuk mengeringkan bulu burung, lalu saya letakan ditempat yang teduh.

Pemasteran Burung Cendet
Untuk Pemasteran saya cuma mengunakan Audio dari laptop saya, untuk saat pemasteran burung Cendet seputar habis sholat Mgarib hingga Sholat Isya, butuh di inggat dalam pemasteran burung cendet upayakan janganlah berikan nada burung cendet lainya, karena burung cendet yang tujuannya di master untuk menaikkan isian burung cendet jadi burung cendet terpancing emosinya.
Diberdayakan oleh Blogger.