burung kolibri


Jenis Burung Kolibri | Ocehan Kenari - Adalah burung ocehan yang mempunyai gabungan nada yang bervariatif seperti burung ocehan yang lain. Burung kolibri benar-benar suka pada nektar untuk makanan kesukaannya serta burung ini hidup berkelompok dalam mencari makanan. Bahwasanya ukuran badan burung kolibri cuma selama 6, 5 cm saja serta itu jadikan burung kolibri tergolong burung yang bertubuh kecil sedunia. Lihat warna bulunya maka bakal terpukau lantaran warna bulu di badannya demikian cerah serta dapat memantulkan cahaya matahari yang mengenainya.

burung kolibri

Keunggulan yang ada pada diri burung kolibri adalah dengan dapat terbang melayang-layang di hawa dengan mengepakkan sayapnya meraih 12-90 kali per detik serta juga itu cuma dapat dikerjakan oleh kawanan type burung kolibri saja. Saat meninjau burung kolibri di rimba maka kerjanya tidaklah terbang selama hari untuk selalu mencari makan tetapi burung kolibri menentukan semakin banyak diam serta bertengger di ranting pohon sesudah senang menyerap nektar dari bunga. Burung kolibri mempunyai alunan nada yang merdu serupa seperti kicauan burung pleci serta saat burung kolibri yang dirawat telah dapat berbunyi maka dapat dipakai untuk memancing burung yang lain akan berkicau juga.
Burung kolibri tidaklah cuma satu type saja namun banyak macamnya serta menyebar di selama benua amerika serta juga benua asia. Serta artikel ini menuturkan sebagian type dari burung kolibri yang sudah familiar di kenal ataupun belum. Serta type-jenisnya adalah :

Burung Kolibri Sepah Raja

Burung ini umumnya tampak sendirian maupun berpasangan terbang berkunjung ke pohon dadap serta pohon yang berbunga yang lain yang tumbuh di rimba maupun di perkebunan. Tanda-tanda burung kolibri sepah raja adalah ada warna kuning dari bawah paruh hingga 1/2 dadanya serta warna putih dari pertengahan dadanya hingga pada kemaluannya serta ukuran badan yang cuma 6, 5 cm. Umumnya makanannya adalah nektar bunga serta juga sebagian serangga kecil.

Burung Kolibri Tasik

Ciri-cirinya adalah paruh yang panjang serta warna bulunya ada warna merah dibagian dada, warna hitam dibagian pundaknya. Umumnya burung kolibri tasik mengonsumsi nektar bunga, biji-bijian kecil, serangga serta juga laba-laba. Burung Kolibri Tasik kerap bertengger di daerah pinggiran rimba serta juga di kebun karet. Hidupnya kadang-kadang sendirian serta juga kerap terlihat juga berpasangan saat mencari makan.

Kolibri Kelapa

Biasanya burung kolibri kelapa sukai tinggal menetap pada pohon kelapa serta di rimba bakau. Burung ini mempunyai karakter beringas atau agresif dengan mengusir burung madu yang lain yang tempati area yang disukainya. Ciri-cirinya mempunyai ukuran panjang badan yang kecil dengan warna bulu yang menguasai adalah warna kuning dibagian dadanya serta paruh yang panjang berperan untuk menyedot nektar dari bunga. Umumnya burung kolibri kelapa makanannya variatif yang banyak yaitu nektar dari kuntum bunga, buah pisang yang telah masak, serangga-serangga kecil, ulat, laba-laba, serta buah-buahan yang lembut.

Kolibri Jawa

Kolibri jawa senantiasa hidup berpasangan waktu mencari makanan di rimba serta ribut jika terganggu oleh hewan yang lain. Umumnya burung kolibri jawa mencari nektar mendatangi bunga benalu lantaran bunga benalu mempunyai nektar yang disukai oleh burung kolibri jawa. Makanan yang lain yang disukai oleh burung kolibri jawa tak hanya nektar adalah laba-laba, biji, serta juga serangga.


Tersebut sebagian type dari burung kolibri serta tak seluruhnya dapat dimuat dalam tulisan ini namun empat type burung kolibri itu sejatinya sudah mewakili dari burung-burung kolibri yang lain. Apabila anda membaca artikel ini serta tertarik dengan burung kolibri maka tidak salah untuk coba pelihara burung kolibri serta melatihnya hingga dapat berbunyi.
 
Top