Tips Mengatasi Kenari Doyan Ngeriwik Saja

Tips Mengatasi Kenari Doyan Ngeriwik Saja | Ocehan-Kenari - Untuk sahabat kenari mania yang tengah pelihara burung kenari yang paling disayangi, apabila usianya telah meraih 7 sampai 8 bulanan, jadi tentu yang di idamkan yaitu kenari itu suka berkicau/rajin gacor/rajin berbunyi. Pada umur itu, burung kenari umumnya telah termasuk dewasa, hingga telah waktunya untuk gacor. Tetapi, sebagai permasalahan yaitu saat umur kenari telah meraih 7 bulanan atau bahkan juga mungkin lebih dari itu, namun masih tetap ngeriwik saja, jadi pasti bakal jadikan pusing untuk pemiliknya. Sesungguhnya itu adalah permasalahan lama yang kerapkali dihadapi oleh banyak penangkar kenari. 

Berdasar pada pengalaman kami bahwa burung kenari mempunyai bagian sendiri yang terkait dengan kemampuannya untuk berbunyi. Umumnya kenari yang masuk umur 5 bln. aka belajar berkicau dengan sedikit nada yakni ngeriwik maupun bergumam. Lalu bila umur kenari telah masuk 6 bln., jadi suaranya bakal ngerol walau kerapkali terputus-putus. Nah, bila kenari telah berusia 7 bln. maupun lebih, jadi semestinya kenari telah rajin berkicau atau sangatlah suka gacor dengan variasi nada yang dipunyai, tentu juga dari nada isian master bertindak utama pada variasi nada kenari.

Tips Mengatasi Kenari Doyan Ngeriwik Saja

Jika kenari yang paling disayangi anda yang semestinya telah lancar berkicau namun masih tetap ngeriwik, jadi dapat anda cobalah sebagian panduan  Tips Mengatasi Kenari Doyan Ngeriwik Saja  : 

  • Baiknya yakinkan terutama dahulu bahwa kenari yang ngeriwik itu yaitu kenari jantan, lantaran prasyarat kenari gacor yaitu kenari jantan. Jika telah di ketahui bahwa kenari anda type kelaminnya jantan, jadi langkah setelah itu yaitu mengubah pola atau cara perawatan yang anda kerjakan sehari-harinya. Untuk anda yang belum tahu cara membedakan kelamin kenari, jadi silakan baca artikel perihal cara membedakan kenari jantan serta betina. 

  • Tingkatkan aktivitas memandikan pada kenari anda, yang umumnya cuma mandi satu hari sekali, jadi tingkatkan jadi 2 kali satu hari yakni pagi serta sore. 

  • Penjemuran pada kenari juga butuh ditingkatkan, yaitu pagi hari dapat dimandikan 1 sampai 2 jam serta optimal sampai jam 10, lantaran jam 10 sinar matahari telah mulai panas. Lalu sore hari dapat dikerjakan penjemuran lebih kurang sepanjang 30 menit sampai 1 jam saja, lantaran sore hari suhu hawa telah mulai dingin. 

  • Saat kenari tengah dalam sistem penjemuran atau angin-anginan, jadi berikanlah juga sebagian makanan yang berbentuk sayur-sayuran ataupun buah-buahan fresh. Lantaran sayur atau buah-buahan yang fresh memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi serta bermanfaat untuk menyingkirkan dahak yang mungkin saja ada didalam tenggorikan kenari. Lantaran dahak juga termasuk juga salah satu aspek yang jadikan nada kenari jadi pelan atau lirih, hingga terdengar ngeriwik. 

  • Imbuhkan bijian hitam serta niger seed dalam pakan kenari yang umumnya anda berikanlah pada kenari, dengan maksud agar merangsang birahi kenari. 

  • Baiknya 2 minggu sekali, berikanlah telur rebus serta salada. 

  • Aspek obesitas atau kegemukan pada kenari dapat juga jadi salah satu aspek pemicu kenari ngeriwik. Adapun jalan keluar untuk mengatasinya yaitu memanage jumlah makan yang pas serta tak terlalu berlebih, kerjakan penjemuran sepanjang 3 jam di saat pagi, serta simpan kenari didalam sangkar umbaran yang besar dengan ukuran seputar 1, 5 x 2 mtr.

  • Panduan setelah itu yaitu dengan cara mendekatkan kenari yang ngeriwik dengan kenari yang rajin gacor/berkicau dengan nada kicauan yang keras serta lantang, dengan maksud agar kenari yang ngeriwik terangsang untuk berbunyi ikuti bunyi kenari yang gacor itu. 

  • Imbuhkan suplemen spesial kenari, lantaran terkecuali melindungi stamina juga dapat merangsang birahi kenari.
Demikian tips atau cara Mengatasi Kenari Doyan Ngeriwik, Semoga Bermanfaat bagi para Pembaca Sekalian.
 
Top