Header Ads

Cara Merawat Lovebird

Cara Merawat Lovebird


Cara Merawat Lovebird | ocehan-kenari -Burung lovebird yaitu di antara type burung paling baik utk jadikan burung peliharaan. Di antara burung paling kecil didalam keluarga kakaktua.
 
Namun ukuran tidaklah jadi satu problem utk pelihara burung cantik ini. Lovebird mempunyai kicau yg merdu serta senang bermain.

Perawatan Lovebird biasanya benar-benar gampang, tetapi di balik itu kita mesti menyempatkan saat banyak utk melindungi supaya burung lovebird senantiasa sehat dan jadi teman kita di waktu enjoy.Ada banyak hal supaya burung lovebird yang paling disayangi kita sehat serta senantiasa bikin kita bahagia dapat kicauannya ataupun permainan yg dikerjakan oleh lovebird yang paling disayangi kita.

Cara Merawat Lovebird

Hal yg butuh dipertimbangkan saat mengurus Lovebird adalah :

1. Menu makanan

Di alam bebas, Lovebird makan beragam makanan terhitung sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, serta terkadang apalagi cacing serta bangkai. Jadi kita coba sesuaikan menu makanan alami yg mereka sukai dirumah. Kita mengerti bahwasanya burung dialam bebas umumnya lakukan banyak gerakan tiada di batasi oleh area, dari pada burung yg kita memelihara dikandang.

Jadi burung yg ada dikandang memiliki jumlah lemak yg tinggi yang bisa bikin lovebird yang paling disayangi kita malas utk berkicau. Di dalam hal semacam ini makanan yg kita beri pd lovebird mesti dibatasi, disamping dapat menghemat cost. Dahulu, hampir tiap-tiap orang memikirkan bahwasanya memberikan biji-bijian dlm jumlah yg banyak bisa bikin burung lovebird sehat, Ini yaitu langkah memikirkan yg beresiko.  

Memberikan biji-bijian yg banyak dapat mengakibatkan kegemukan, kolesterol tinggi, defisit nutrisi serta bisa mengakibatkan burung lovebird kita jadi kurang tahan pada penyakit serta bahkan kanker!

Pengaturan menu makanan yg baik dibutuhkan utk utk melindungi Lovebird supaya senantiasa sehat. Menu makan berbentuk sayuran fresh, pelet, kacang, biji-bijian,serta protein berbentuk telur. Buah-buahan juga mesti disiapkan sekali atau 2 x 1 minggu. pemberian biji-bijian mesti diberikan dlm jumlah yg sedikit.

Cara Merawat Lovebird

2. Kandang

Ukuran kandang benar-benar mutlak. Lovebird mesti bisa meregangkan serta mengepakkan sayapnya tiada memukul segi kandang atau mainan.

Ada hal yg butuh dipertimbangkan juga seperti tenggeran. Tenggeran dari kayu alam benar-benar disarankan serta cocok dng ukuran kaki burung agar kaki terhindar dari luka. jarak jeruji juga benar-benar mutlak di karenakan apabila jarak jeruji kebesaran bisa mengakibatkan cedera pd kepala yg terjerat diantara jeruji.

Burung lovebird senang memanjat, jadi kandang yg pas berupa horizontal yg sangat mungkin lovebird yang paling disayangi kita bermain, memanjat serta bergantungan.

Penempatan kandang Lovebird benar-benar mutlak, di karenakan keperluan cahaya matahari utk mengolah vit. D dlm penyerapan kalsium. Sangkar diletakkan didekat jendela bila sangat mungkin.

Lovebird membutuhkan sekurang-kurangnya sepuluh jam saat tidur. jadi apabila telah senja, alangkah sebaiknya sangkar lovebird, kita kerodong supaya istirahat burung yang paling disayangi kita tdk terganggu. Lovebird memerlukan banyak mainan supaya bikin mereka repot didalam kandang. Ganti sekali 1 bulan utk menghindar kebosanan.

3. Perawatan

Perawatan yaitu hal mutlak utk kesehatan lovebird kita. lovebird mempunyai ketombe, nampaknya seperti debu putih kecil. Jadi Lovebird perlu mandi. Sehari-hari, dlm makna kita mesti sediakan wadah yg lain dlm sangkar tak hanya wadah minuman. Umumnya lovebird dapat bersenang-senang bermain air.

Kita mesti berikan perhatian lebih utk burung yang paling disayangi kita. apabila kuku terlampau panjang dipotong, pemotongan kuku mesti hati-hati di karenakan bisa menyebabkan pendarahan apabila kita salah memotong kuku.

Serta paling akhir, jauhi burung lovebird dari gas beracun, tanaman beracun serta senantiasa bersihkan sangkar lovebird supaya terhindar dari semua hama yang bisa mengakibatkan burung yang paling disayangi kita menderita penyakit. Berikanlah air serta makanan fresh tiap-tiap hari bikin burung lovebird.

Diberdayakan oleh Blogger.