pleci gacor


Tips Menjinakan Burung Pleci | Ocehan-kenari -Burung pleci atau burung kacamata yaitu satu diantara burung kicau yang memiliki ukuran kecil, lantaran cuma memiliki ukuran sekitar 12 cm. Makanan intinya yaitu buah-buahan, ulat, kroto, nektar, serta lain sebagainya (baca juga : Buah Terbaik untuk Pleci). Burung pleci mempunyai tanda-tanda seperti berikut :
  • Badan sisi atas berwarna hijau zaitun dengan tunggir berwarna kuning -hijau mencolok.
  • Dahi berwarna hitam.
  • Lingkaran mata berwarna putih serta agak lebar.
  • Pipi, tenggorokan serta penutup ekor bawah berwarna kuning cerah.
  • Paruh serta kaki berwarna jingga pucat.
Burung ini yaitu burung endemik Pulau Sangihe serta termasuk juga burung langka sekarang ini. Burung pleci memiliki habitat asli yakni hutan-hutan pegunungan yang beriklim subtropis atau tropis lembab. Oleh karenanya banyak diantara penggemar burung yang kesusahan menjinakkan burung pleci ini, terlebih bila baru saja di peroleh di alam liar (baca juga : Tips Memilih Pleci Ombyokan Liar).

Pleci yang masih tetap liar bakal takut atau terbang kesana kemari bila lihat manusia/keramaian. Hal semacam ini lumrah lantaran habitat aslinya yaitu di alam liar yang jauh dari kehidupan manusia. Nah, untuk anda yang mau menjinakkan burung pleci supaya jinak serta gacor bacalah beberapa tips di bawah ini :

1. Kiat pemberian pakan
Memberi pakan pada burung pleci dapat jadi satu diantara langkah supaya pleci gampang jinak. Langkahnya yaitu kosongkan makanan didalam sangkar ketika mendekati malam serta biarlah hingga pagi hari. Maksudnya yaitu supaya pleci kelaparan esok harinya. Nah ketika tersebut anda coba berikan makan pleci berbentuk jangkrik dengan memakai lidi lalu anda masukkan dalam sangkar. Bila pleci belum ingin makan, tundalah dahulu serta kerjakan 5-10 menit lalu, serta demikian selanjutnya. bila hingga jam 10. 00 belum juga ingin makan, jadi simpanlah jangkrik ditempat makanan dalam sangkar serta tinggallah. Kerjakan hal itu tiap hari hingga pleci tidak takut lagi dengan anda. Maksud dari kiat ini yaitu supaya pleci terasa sangatlah kelaparan sehinga memerlukan manusia (pemiliknya) untuk memperoleh makanan.

pleci gacor

2. Menyimpan sangkar ditempat yang ramai
Burung pleci yang liar bakal takut serta terbang ke sana-kemari waktu lihat manusia, serta itu sangatlah lumrah. Untuk menjinakkan pleci liar, anda dapat menyimpan sangkar pleci di tempat yang ramai, beberapa orang yang melalui (lalu-lalang), ketingian tengah saja tidak terlampau tinggi serta tidak terlampau pendek yang utama aman dari predator serta pencuri. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya pleci punya kebiasaan dengan keramaian serta manusia sehinga gampang jinak. Ini untuk melatih mental pleci.

3. Dimandikan hingga basah kuyup
Pleci liar supaya senantiasa kelabakan waktu lihat tuannya/manusia, karenanya anda dapat memandikannya tiap-tiap pagi serta sore. Memandikan pleci liar cukup ekstrem, yakni dengan memandikan hingga basah kuyup serta kedinginan hingga si pleci tidak terbang-terbang lagi. Sesudah dimandikan biarlah saja hingga bulunya agak kering. Sesudah dimandikan burung umumnya bakal terasa lapar, nah waktu tersebut anda memberi makanan berbentuk kroto atau jangkrik untuk pendekatan pada pleci itu.

Memanglah beberapa cara diatas tampak ekstrem, namun seluruhnya itu yaitu berdasar pada pengalaman beberapa kicaumania yang sudah lama menekuni di dunia burung. Setelah Pleci menjadi Jinak maka tinggal langkah selanjutnya agar Pleci cepat bunyi (silahkan baca artikel : Tips Memelihara Pleci Juara).

 
Top