pakan kenari tambahan

Pakan Tambahan Burung Kenari | Ocehan Kenari -Bagi rekan hobis pecinta burung kenari, berikut ada beberapa pakan tambahan yang cukup baik bagi kenari kesayangan agar tetap vit dan gacor.

1. Sayur-sayuran serta buah-buahan
Kenari benar-benar menyukai sayur-sayuran, salah satunya daun selada, sawi hijau, sawi putih, daun bayam, serta gambas (oyong), paprika, wortel, jagung muda, buah apel. Pemberian sayur-sayuran serta buah-buahan kepada kenari mesti dalam situasi fresh hingga kandungan zat gizinya tetap cukup tinggi. Janganlah lupa membersihkan sayur-sayuran sebelum saat diberikan kepada burung kenari, untuk hindari tetap ada zat toksin seperti insektisida yang melekat di sayur-sayuran.

2. Telur serta Kroto
Pada saat tertentu, jenis pakan ini benar-benar diperlukan untuk mendukung perkembangan serta memaksimalkan vitalitas beberapa fungsi organ burung Kenari.

3. Asinan
Untuk memenuhi asupan kebutuhan kalsium, burung kenari memerlukan konsumsi kalsium penambahan. Bisa juga diberikan tulang sotong untuk melengkapi asupan kalsium.

4. Roti kering
Burung Kenari juga suka pada roti kering (janganlah berikanlah roti kering yang mempunyai kandungan garam serta gula yang tinggi).

5. Cacing
Cacing terlebih dulu dijemur hingga kering lalu di buat tepung atau remahan. Pemberiannya bisa digabung dengan tepung roti atau tepung jagung dengan ditambahkan sedikit air. cacing benar-benar baik diberikan ketika kenari betina membesarkan anak-anaknya atau ketika telur bakal menetas.

Pakan Pelengkap

a. Madu
Madu yang didapatkan dengan teratur bisa bikin kenari terus sehat serta dapat memacunya lebih rajin berkicau. Pemberian madu kepada kenari bisa dikerjakan dengan mencampurnya kepada pakan bijian serta menjemurnya hingga kering.

b. Minyak Ikan
Minyak ikan terlebih diberikan kepada pasangan kenari yang sudah dimasukkan dalam kandang penangkaran serta tak akan bakal dijemur. Pemberian minyak ikan untuk penuhi keperluan vitamin D lantaran sesaat saat brung itu tak dijemur di panas matahari. Pemberian minyak ikan dengan digabungkannya kepada pakan bijian, atau tepung roti.
 
Top