kacer jantan
Tips Kacer Cepat Gacor | Ocehan-Kenari -Pada dasarnaya apa yang bakal saya berikan ini tak lain jauh dengan penulis-penulis yang lain tentang tata langkah bagaimana menjaga serta mengolah burung yang paling disayangi kita (kacer) supaya cepat bunyi serta rajin bericau.

Tersebut disini panduan serta langkah simple dalam menjaga kacer supaya cepat bunyi (gacor) :
  • Pertama dimulai dari langkah penentuan type kelamin burung lantaran umumnya yang rajin berkicau yaitu yang type kelamin jantan.

  • Setelah itu burung dimandikan tiap-tiap pagi lewat cara semprot gunakan spray atau bila sangat mungkin berilah cepuk supaya burung lebih leluasa mandinya yakni pada seputar jam 7an atau bergantung kondisi atau barangkali lebih siang sedikit bila keadaan lagi musim hujan. Sedang penjelasan tentang bagaimana caranya menjaga burung kacer sepanjang musim hujan silakan dapat dipandang di sini.

  • Bersihkan kandang tiap-tiap hari terhitung buang kotoran burung, ubah atau imbuhkan makanan, ubah air minum serta upayakan berilah air minum burung dengan air yang telah dimasak atau dapat pula dengan air paket atau air mineral.

  • Kerjakan penjemuran sepanjang lebih kurang 1 jam atau lebih bila matahari betul-betul cerah serta oleh lebih lama jika keadaan matahari tak demikian cerah.

  • Siapkan makanan yang cukup seperti voer yang berkwalitas, lantaran pada makanan paket terebut ada kandungan vitamin, protein serta zat lain yang diperlukan oleh burung.

  • Berilah makanan penambahan pada burung atau yang lebih di kenal dengan (EF : Extra Fooding) seperti jangkrik tiap-tiap pagi 2 - 3 ekor serta sore sekian juga 2-3 ekor, dapat pula ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari.

  • Kerjakan pemasteran nada, baik lewat nada burung dengan cara segera dengan burung-burung yang memanglah spesialis untuk master burung kacer, atau dapat juga di master dengan nada burung dalam wujud MP3 yang dapat di unduh dari internet.

  • Serta yang paling akhir yg tidak kalah utama yaitu buat situasi di sekitar rumah diusahakan ramah pada burung berarti jangan sempat burung terasa tak nyaman, terganggu karenanya ada hewan pengganggu, seperti : kucing, anjing, tikus, dan lain-lain, maka jika dapat hal seperti itu diusahakan untuk dihindari untuk kenyamanan burung, lantaran bakal punya pengaruh pada fisik serta psikis si burung itu sendiri serta otomatis bakal memengaruhi seni serta mutu nada serta ocehan si burung. 
Demikian tips singkat untuk burung kacer, semoga bermanfaat.
 
Top