Tips Perawatan Jalak Suren Trotolan | Ocehan Kenari -Banyak kicaumania yang tertarik dengan jalak suren jawa yang masih tetap anakan, dengan harapan bila telah dewasa bakal jinak, mempunyai banyak isian serta sudah pasti dapat bicara. Pada awal mulanya, yakinkan burung yang bakal dibeli jantan, walau betina dapat juga berkicau keras, namun variasi serta stylenya sangatlah terbatas.

 Tips Membeli Jalak Suren Trotolan

Membedakan type kelamin jalak suren waktu trotolan memanglah tak gampang, lantaran tampilan fisiknya nyaris sama, baik warna, bentuk, serta ukuran badannya. Tetapi terdapat banyak karakter yang dapat jadi acuan dalam pilih burung jantan pada saat ada didalam kandang ombyokan.
Di bawah ini langkah pilih trotolan jalak suren jawa dalam kandang ombyokan :
  • Burung jantan bakal berdiri lebih tegak dari pada betina. Cermati bila salah satu burung di kandang ombyokan tampak berdiri lebih tegak, jadi ini yang di ambil.
  • Burung jantan mempunyai belahan dada yang memanjang sampai ke sisi vent (kloaka). Sedang belahan dada betina cuma hanya perut. Ini cuma dapat tampak sesekali saat burung membusungkan dadanya serta tengah duduk bertengger.
  • Bentuk kepala burung jantan lebih lonjong serta ukurannya sedikit semakin besar dari pada betina. Sedang kepala betina condong bulat serta ukurannya sedikit lebih kecil.
  • Burung jantan, walau masih tetap trotolan, lebih agresif dari pada betina. Saat Anda memberi pakan, umumnya burung bakal segera hampiri dengan karakter agresifnya, serta sering berusaha singkirkan burung lain yang menghalanginya, baik lewat cara menabrak atau menginjaknya.

Bila jalak suren jawa telah dewasa, sexing sedikit lebih gampang, lantaran warna putih pada burung jantan bakal tampak lebih bersih dari pada betina. Warna hitamnya juga lebih mengkilap. Postur badannya juga lebih lonjong serta berdiri lebih tegap. Demikian sebaliknya, burung betina lebih membulat memiliki bentuk. 

Demikian Tips Singkat Membeli Jalak Suren Trotolan, Semoga Bermanfaat.
 
Top